Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Sukhoi Tiba di Makassar

Sabtu, 27 Desember 2008 – 05:50 WIB
Dua Sukhoi Tiba di Makassar - JPNN.COM
PESAWAT angkut Rusia Antonov AH-124-100 mendarat di pangkalan Angkatan Udara Sultan Hasanuddin Juma (26/12) untuk menurunkan dua unit pesawat tempur Sukhoy. Foto : Tawakkal/Fajar/JPNN
MAKASSAR - TNI Angkatan Udara mendapat tambahan kekuatan. Dua pesawat tempur jenis Sukhoi kemarin tiba dari Rusia, diangkut pesawat kargo Antonov AH-124-100 milik Volga-Dnieper Airlines Rusia.

Dua Sukhoi itu akan memperkuat Skuadron Udara 11 TNI-AU yang berpangkalan di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Rencananya, setelah melalui proses rakit ulang oleh 14 anggota tim reassembly Rusia, Sukhoi jenis SU-MK dengan nomor TS 30-03 dan TS 30-04 itu bakal terbang perdana Januari 2009.

Dengan kedatangan dua Sukhoi tersebut, kini ada empat unit Sukhoi siap tempur di Skuadron Udara 11. Menurut Komandan Skuadron Udara 11 Letkol Penerbang Widyargo Ikoputro, sebelumnya memang sudah ada empat unit Sukhoi. Namun, dua di antara empat pesawat itu terkendala suku cadang. Yakni, jenis Su-27 dan Su-30.

Pesawat Antonov yang membawa dua Sukhoi kemarin mendarat di Lanud Hasanuddin disaksikan langsung Komandan Lanud Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia.

MAKASSAR - TNI Angkatan Udara mendapat tambahan kekuatan. Dua pesawat tempur jenis Sukhoi kemarin tiba dari Rusia, diangkut pesawat kargo Antonov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA