Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Tahun, Hanya Tiga Koran yang Mati

Kamis, 08 Februari 2018 – 08:41 WIB
Dua Tahun, Hanya Tiga Koran yang Mati - JPNN.COM
Dahlan Iskan (tengah). Foto: Ryan Darmawan/Padang Ekspres

jpnn.com, PADANG - Media online berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, media cetak seperti koran dan majalah masih tetap jaya.

Bahkan dalam dua tahun terakhir hanya tiga koran yang mati. Itupun koran yang belum tergolong besar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Dahlan Iskan usai acara penghargaan kompetisi tahunan yang SPS; Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA) dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA) di Hotel Mercure, Padang, Rabu malam (7/2).

”Tidak seperti yang dibayangkan orang bahwa koran akan mati dengan gempuran media online. Tapi saya akui memang ada persaingan sangat ketat antara media cetak dan online. Namun keduanya sama-sama berkembang dengan baik,” jelas founder Jawa Pos Group itu.

Dahlan menambahkan, tidak hanya koran yang masih tetap eksis hingga saat ini. Namun juga media cetak lain seperti majalah.

”Agar ke depan industri cetak ini masih tetap bertahan, maka anak-anak muda harus menciptakan berbagai inovasi yang membuat koran maupun majalah tetap diminati masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah pada pembukaan acara mengatakan pers ke depan diharapkan objektif dan profesional. Pemko Padang sangat mendukung media seperti itu.

”Di era digitalisasi, media cetak masih mendapat tempat di hati masyarakat. Banyak tertumpang harapan pada media cetak karena dapat mengubah cara pandang dan mempengaruhi opini,” sebutnya.

Dahlan Iskan mengatakan, tidak hanya koran yang masih tetap eksis hingga saat ini. Namun juga media cetak lain seperti majalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Sedan Drone

    Senin, 29 April 2024 – 07:07 WIB
    Sedan Drone - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Masa Depan

    Minggu, 28 April 2024 – 08:53 WIB
    Masa Depan - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Maraton Pilpres

    Jumat, 26 April 2024 – 07:07 WIB
    Maraton Pilpres - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Debat Perpuluhan

    Kamis, 25 April 2024 – 07:07 WIB
    Debat Perpuluhan - JPNN.com
X Close