Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Litbang REQComm, Kusnanto Saidi Unggul di Medsos

Kamis, 13 Juni 2024 – 13:47 WIB
Survei Litbang REQComm, Kusnanto Saidi Unggul di Medsos - JPNN.COM
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, BEKASI - Litbang REQComm melakukan survei elektabilitas calon wali kota Bekasi yang digelar pada 1 Maret hingga 31 Mei 2024.

Konsultan Komunikasi REQComm, Mulyono mengatakan dari survei menunjukkan tingginya penggunaan media sosial dan media online oleh masyarakat untuk mengakses informasi Pilkada Bekasi 2024.

“Menariknya, pola konsumsi media terkait pemilu di tengah masyarakat cukup berbeda di antara para pendukung sejumlah bakal calon Wali Kota Bekasi yang berkontestasi,” ujar Mulyono.

Dia menuturkan pendukung dr Kusnanto Saidi cenderung lebih aktif mengonsumsi konten media sosial.

“Tercatat ada 581 eksposure positif media sosial didapat dr Kusnanto Saidi, yang unggul di media sosial X. Sementara Tri Adhianto menyusul dengan 523 eksposure, kemudian Nofel Saleh 348 eksposure,” katanya.

Pola yang sedikit berbeda terlihat dari pendukung pasangan Heri Koswara dan Mochtar Mohammad yakni masing-masing 338 dan 274 eksposure.

“Simpatisan Heri Koswara dan Mochtar Mohammad menduduki posisi 3 dan 4. Proporsi ini lebih tinggi dibandingkan dengan pendukung dr Kusnanto Saidi dan Tri Adhianto," jelasnya.

Selain menjadi rujukan dalam mencari informasi, konsumsi konten di media juga bisa memengaruhi pilihan masyarakat.

Konstetasi Pilkada 2024 Kota Bekasi ternyata cukup mempengaruhi pola konsumsi medsos maupun media online di tengah masyarakat terkait informasi calon Walkot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close