Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Ukraina: Hal Ini Sangat Penting Diketahui Rakyat Indonesia

Selasa, 19 April 2022 – 20:13 WIB
Dubes Ukraina: Hal Ini Sangat Penting Diketahui Rakyat Indonesia - JPNN.COM
Tangkapan layar Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin dalam dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa (19/4). (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menyatakan ada hal yang sangat penting diketahui oleh rakyat Indonesia terkait invasi Rusia ke negaranya.

Yakni, sangat sulit untuk membendung disinformasi terkait invasi Rusia ke Ukraina.

“Ini sangat penting untuk diketahui oleh Indonesia."

"Indonesia adalah negara yang bebas, demokratis, itu lah mengapa tidak mudah untuk memblokir sumber-sumber disinformasi di sini,” ujar Vasyl dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa (19/4).

Menurut dia, disinformasi saat ini seperti senjata yang kejam yang dapat menjerumuskan masyarakat dan membuat mereka mendukung perang.

“Sementara perang itu sendiri sangat tidak manusiawi,” katanya.

Dia mengatakan perang masih terus berlangsung dan Rusia kian merangsek ke wilayah Barat, seperti kota Lviv, yang sebelumnya hanya terkonsentrasi di wilayah Timur dan beberapa di Selatan.

Saat ini, lanjut dia, di Ukraina Timur, Mariupol, telah dikelilingi dan diblokade tentara Rusia dari segala sisi, baik di darat maupun laut.

Dubes Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menyatakan hal yang satu ini sangat penting diketahui oleh rakyat Indonesia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close