Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duel Chris v Asiku Bermasalah

Selasa, 22 Juli 2008 – 10:37 WIB
Duel Chris v Asiku Bermasalah - JPNN.COM
Chris John, siap tampil melawan Jackson Asiku. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos.
JAKARTA - Rencana pertarungan Chris John rupanya tak pernah lepas dari masalah. Ironisnya, pemicu masalah itu tetap sama, yakni keuangan. Kali ini, jelang pertarungan pilihan (choice) Chris John melawan Jackson Asiku, petinju berdarah Uganda yang berdomisili di Australia, yang akan digelar 27 Juli mendatang, di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, masalah klasik tersebut kembali mencuat ke permukaan.

      Jika masalah tersebut tidak bisa selesai, bukan tidak mungkin rencana pertarungan tersebut bisa batal. Chris John Manajemen (CM) masih memberikan toleransi hingga Rabu (23/7). Sayangnya, pihak promotor, CM dan RCTI yang terkait dengan masalah tersebut belum bersedia menjelaskan secara gamblang. 

    . ‘’Ini hanya masalah administrasi saja. Ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam kontrak kerja. Siapa-siapa yang harus tanda tangan dalam kontrak kerja, itu saja yang belum ada kesepakatan. Tetapi masalah itu akan selesai pada Rabu (23/7) nanti,’’ kata Oerianto Guyandi, Managing Director RCTI kepada wartawan di Jakarta.

     Sesuai kesepakatan sebelumnya, pihak CM meminta seluruh hak-haknya bisa diterima seminggu sebelum pertarungan digelar. Hak-hak tersebut antara lain menyangkut kewajiban promotor RM Soeryo Guritno yang harus menyerahkan total bayaran sebesar USD. 130 ribu kepada CM, yang diwakili Craig Christian, manajer sekaligus pelatih Chris John. Juga hak-hak yang harus diterima CM dari RCTI menyangkut hak siar dari pertarungan tersebut.

     Sedianya pembayaran yang menjadi hak-hak CM tersebut akan dilakukan secara transparan, di Front Row Senayan, Jakarta, kemarin. Bersamaan dengan hal tersebut akan dilangsungkan keterangan pers dengan menghadirkan kedua petinju, Chris dan Asiku berikut pelatih dan manajernya masing-masing. Keterangan pers itu dijadwalkan pukul 15.00 Wib. Tetapi hingga pukul 18.00 Wib, keterangan pers belum bisa dimulai.

     Sementara Chris dan Asiku, yang didampingi pelatihnya masing-masing, lebih dulu meninggalkan lokasi pertemuan sekitar pukul 16.30 Wib, setelah ada kepastian masalah administrasi akan diselesaikan pada Rabu nanti. Rencana pertemuan pers pun, yang baru dimulai pukul 18.30 Wib, akhirnya tanpa dihadiri Chris dan Asiku.

     Promotor Soeryo Goeritno menegaskan bahwa soal kewajiban dirinya melunasi pembayaran petinju kepada CM sudah tidak ada masalah lagi. ‘’Sesuai perjanjian awal, saya sudah memenuhi kewajiban dengan menyerahkan total bayaran petinju kepada CM, seminggu sebelum pertarungan. Uang itu tadi sudah dibawa Craig. Jadi, untuk saya sudah tidak ada masalah,’’ tegas Soeryo Goeritno yang didampingi co promotor Tourino Tidar.

     Persoalan keuangan yang belum terselesaikan justru terjadi antara CM dengan pihak RCTI. Seperti halnya kesepakatan dengan promotor, CM juga meminta kewajiban RCTI selaku hak siar dari pertarungan tersebut melunasinya sebelum pertarungan.

JAKARTA - Rencana pertarungan Chris John rupanya tak pernah lepas dari masalah. Ironisnya, pemicu masalah itu tetap sama, yakni keuangan. Kali ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA