Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet Anies-AHY di Pilpres 2024 Bisa Terjadi, Asalkan Syaratnya Begini

Senin, 19 September 2022 – 21:42 WIB
Duet Anies-AHY di Pilpres 2024 Bisa Terjadi, Asalkan Syaratnya Begini - JPNN.COM
Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla (paling kanan) bersama Gubernur DKI Anies BAswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah), Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus H Yudhoyono, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dalam sebuah acara resepsi pernikahan di Jakarta, Minggu (18/9) malam. Foto: Instagram/herzakymahendra

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu tiga ketua umum partai politik, yakni Demokrat, NasDem dan PKS ketika menghadiri resepsi pernikahan putri Anggota DPR RI, Sugeng Suparwoto, Minggu malam.

Dalam pertemuan tersebut mereka disebut membahas beragam isu termasuk soal politik.

Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai pertemuan itu sudah jelas memperkuat desas desus duet Anies-AHY untuk pemilihan presiden 2024.

Menurut Hendri, semua kemungkinan bisa terjadi termasuk duet Anies-AHY tersebut. Namun, ada syarat tertentu yang mesti disepakati.

“Ini kan syaratnya satu, kehadiran AHY yang dari Partai Demokrat itu harus disepakati oleh koalisi yang mengusung Anies dan tentu saja disepakati oleh Anies sendiri,” ujar Hendri saat dihubungi JPNN.com, Senin (19/9).

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI ini berpandangan bahwa masyarakat yang mendukung Anies untuk berpasangan dengan AHY pasti cukup banyak.

“Di Indonesia ini fokusnya masih ke presiden, tetapi kalau ini diduetkan menurut saya bagus-bagus saja,” kata dia.

Walau begitu, dia mewanti-wanti apabila duet ini terwujud, Anies harus di posisi sebagai capres dan AHY menjadi cawapres.

Menurut Hendri, semua kemungkinan bisa terjadi termasuk duet Anies-AHY tersebut. Namun, ada syarat tertentu yang mesti disepakati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close