Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet Ganjar-Mahfud Janji Gelontorkan Subsidi Kuota Internet Bagi Pelajar

Selasa, 09 Januari 2024 – 02:00 WIB
Duet Ganjar-Mahfud Janji Gelontorkan Subsidi Kuota Internet Bagi Pelajar - JPNN.COM
Paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di lokasi debat kandidat ketiga pilpres 2024, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). Dokumen Tim Media TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelontorkan subsidi kuota internet kepada pelajar di seluruh Indonesia, apabila menang pada Pemilu 2024.

Subsidi kuota internet ini merupakan satu dari 21 program unggulan dalam visi dan misi Ganjar-Mahfud untuk lima tahun ke depan.

"Subsidi kuota internet kepada pelajar diharapkan dapat meringankan pengeluaran orang tua untuk dana pendidikan anak, terutama bagi keluarga tidak mampu," tutur Mahfud MD dalam keterangannya, Senin (8/1).

Data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjukkan hingga akhir 2023, jumlah pelajar di Indonesia mencapai 53,14 juta orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 50 persen atau 24,04 juta orang murid SD, sebanyak 9,97 juta murid SMP, sedangkan murid SMA dan SMK masing-masing 5,32 juta orang dan 5,08 juta siswa.

Jumlah pelajar ini, tesebar di seluruh Indonesia dengan tingkat ekonomi yang berbeda-beda dan letak geografis beragam.

Sementara itu, hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang periode 2022/2023 atau naik sebesar 2,67 persen dibandingkan pada periode sebelumnya.

Angka ini sebesar 78,19 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 275,77 juta jiwa.

Capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menggelontorkan subsidi kuota internet bagi pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close