Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Bakal Melanjutkan Visi Jokowi

Jumat, 21 Oktober 2022 – 22:00 WIB
Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Bakal Melanjutkan Visi Jokowi - JPNN.COM
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto-Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kecocokan berduet pada Pilpres 2024.

Peneliti Senior IPS, Alfin Sugianto menilai Prabowo dan Erick merupakan dua tokoh penting dalam kabinet, sehingga jika diduetkan akan membawa visi pembangunan Presiden Jokowi.

“Prabowo dan Erick sama-sama merupakan tokoh yang dekat dengan Jokowi dan dengan demikian diharapkan bisa melanjutkan visi pemerintahan Jokowi,” kata Alfin.

Sementara, terkait elektoral, pasangan Prabowo-Erick selalu menempati posisi teratas elektabilitas.

Dari semua simulasi, pasangan Prabowo-Erick menumbangkan pasangan yang sudah tenar secara popularitas.

Pertama, IPS menanyakan kepada responden jika Pilpres diikuti tiga pasangan (Prabowo-Erick, Anies-AHY, dan Ganjar-Airlangga) siapakah yang akan dipilih.

Ternyata, sebanyak 32,5% mengaku akan memilih Prabowo-Erick, lalu  Anies-AHY (26,1%) dan Ganjar-Airlangga (15,7%). Sementara 25,7% responden mengaku belum punya pilihan.

Kedua, IPS menanyakan kepada responden jika Pilpres diikuti tiga pasangan (Prabowo-Erick, Anies-AHY, dan Ganjar-Puan) siapakah yang akan dipilih.

Prabowo dan Erick sama-sama merupakan tokoh yang dekat dengan Jokowi dan dengan demikian diharapkan bisa melanjutkan visi pemerintahan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close