Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet SAS Bawa Liverpool Tekuk Stoke

Senin, 13 Januari 2014 – 04:22 WIB
Duet SAS Bawa Liverpool Tekuk Stoke - JPNN.COM

jpnn.com - STAFFORDSHIRE — Kembalinya duet SAS (Suarez-Sturridge) yang dimiliki Liverpool lagi-lagi menelan korban. Kali ini adalah tuan rumah Stoke City yang harus merasakan duet penghasil gol terbannyak sementara di Liga Inggris tersebut.  Liverpool menang dalam drama hujan gol  5-3 (3-5) di Brinannia Stadium, Minggu (12/1) malam WIB.

Laga babak pertama baru dimulai tuan rumah dikejutkan oleh keunggulan 0-1 untuk Liverpool saat laga  memasuki menit kelima. Gol itu justru tercipta akibat bunuh diri pemain tuan rumah.

Berawal dari umpan jauh Martin Skrtel, Aly Cissokho berhasil menerima bola dan menembakkannya ke arah gawang Stoke.  Sial bagi tuan rumah, Ryan Shawcross yang bermaksud menghadang justru membelokkan bola dengan kepalanya ke gawang sendiri. 0-1 tim tamu unggul.

Dalam posisi unggul, Liverpool terus mendominasi laga. Hasilnya pada menit ke-32, Luis Suarez berhasil memaksimalkan kemelut di muka gawang Stoke untuk mencetak gol pertamanya. Liverpool menjauh 0-2.

Tertinggal dua gol memacu tuan rumah untuk bangkit. Hasilnya mantan penyerang Liverpool, Peter Crouch menyobek jala bekas klubnya  pada menit ke-39. Pemain 32 tahun ini menaklukkan kiper Simon Mignolet lewat heading yang memanfaatkan umpan Marko Arnautovic. Skor kini menjadi 1-2.

Beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, tuan rumah berhasil memaksakan laga paruh pertama berakhir imbang 2-2. Ini terjadi setelah  tendangan jarak jauh  Charlie Adam tidak mampu ditepis Mignolet.

The Reds -sebutan Liverpool— tak mau kemenangan yang sempat digenggam di awal babak pertama hilang begitu saja. Mereka meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-51 saat Steven Gerrard berhasil mengembalikan keunggulan tim tamu 2-3 melalui titik putih.

Gol ini bermula dari aksi  Raheem Sterling yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan tuan rumah yang harus dihentikan dengan pelanggaran. Wasit menghadiahkan tendangan penalti sebagai hukuman yang dituntaskan dengan smpurna oleh Gerrard.

STAFFORDSHIRE — Kembalinya duet SAS (Suarez-Sturridge) yang dimiliki Liverpool lagi-lagi menelan korban. Kali ini adalah tuan rumah Stoke City

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA