Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Korupsi APBD Banten Dilaporkan ke KPK

Rabu, 28 September 2011 – 21:01 WIB
Dugaan Korupsi APBD Banten Dilaporkan ke KPK - JPNN.COM
 JAKARTA - Indonesian Corruption Watch (ICW) melaporkan dugaan korupsi hibah dan bantuan sosial tahun 2011 di Provinsi Banten ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Koordinator ICW Abdullah Dahlan, diduga terjadi penyimpangan pada anggaran hibah sebesar Rp340 miliar di tahun 2011 serta anggaran program bantuan sosial Rp51 miliar di provinsi yang dipimpin oleh gubernur Ratu Atut Chosiyah itu.

"Dari kajian kami, ada sedikitnya lima dugaan penyimpangan pada kedua pos anggaran tersebut," ujar Abdullah pada wartawan di kantor KPK, Rabu (28/9).

Dugaan penyimpangan yang dimaksud terkait lembaga penerima hibah fiktif. Menurut Abdullah, berdasarkan kajian ICW sekitar 10 lembaga penerima yang menerima bantuan Rp 4,5 miliar ternyata fiktif.

Ada pula temuan yang menunjukkan lembaga penerima hibah memiliki alamat yang sama. Anggaran yang digelontor untuk lembaga yang beralamat sama itu mencapai Rp 28,9 miliar.

 JAKARTA - Indonesian Corruption Watch (ICW) melaporkan dugaan korupsi hibah dan bantuan sosial tahun 2011 di Provinsi Banten ke Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA