Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Pasar Senen Sengaja Dibakar Harus Ditindaklanjuti

Jumat, 25 April 2014 – 15:38 WIB
Dugaan Pasar Senen Sengaja Dibakar Harus Ditindaklanjuti - JPNN.COM
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4). Api menghanguskan seluruh lantai 3 dan merembet ke lantai lainnya. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat harus diselidiki. Sebab, segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk dugaan adanya faktor kesengajaan.

"Sekarang ramai beredar informasi Pasar Senen sengaja dibakar, tujuannya agar bisa kembali dibangun," ujar Taufik Hadiawan, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, yang membidangi perpasaran daerah, seperti dilansir Indopos (JPNN Grup), Jumat (25/4).

Taufik mengatakan, pihak Kepolisian bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, harus segera membentuk tim khusus.

"Jangan sampai, isu-isu mengenai pembakaran terus menyeruak, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat," kata politisi Partai Gerindra ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), menilai kebakaran yang terjadi di Pasar Senen adalah musibah. "Jadi ini namanya musibah," ucapnya.

Jokowi mengatakan, yang juga sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini menjelaskan, revitalisasi Pasar Senen memang sudah direncanakan sejak lama. Namun hasil rembukan dengan para pedagang, revitalisasi itu diundur hingga usai lebaran tahun ini.

"Sebenarnya Pasar Senen ini sudah mau kami bangun cuma kemarin ada musyawarah ada rembukan dengan pedagang, dibangunnya setelah lebaran. Jadi kami ikuti saja," tandasnya. (wok/jpnn)

JAKARTA - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat harus diselidiki. Sebab, segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk dugaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA