Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Pemerasan, Firli Bahuri Minta Kepastian dari Polisi

Jumat, 17 November 2023 – 19:35 WIB
Dugaan Pemerasan, Firli Bahuri Minta Kepastian dari Polisi - JPNN.COM
Foto Ketua KPK Firli Bahuri (kiri) bersama Syahrul Yasin Limpo atau SYL (tengah) bertemu di GOR Badminton, kawasan Jakarta pada 2 Maret 2022. ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta agar Polda Metro Jaya segera memberikan kepastian hukum terkait penanganan perkara dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Saya dalam status sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak asasi atas kepastian hukum meminta segera terbitnya keadilan tersebut, karena menunda keadilan adalah ketidakadilan," kata Firli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/11).

Dugaan Pemerasan, Firli Bahuri Minta Kepastian dari PolisiKetua KPK Firli Bahuri. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

Menurut Firli, dia selama ini selalu kooperatif dengan dua kali hadir memenuhi panggilan penyidik Polri dan instansi yang dipimpinnya bersikap kooperatif dengan Penyidik Polda Metro Jaya.

Selain itu, biro hukum KPK juga telah memenuhi permintaan penyidik berkaitan dengan dokumen yang dibutuhkan, salah satunya Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Firli Tahun 2019-2022.

Terkait pengajuan perubahan jadwal pemeriksaan terhadap dirinya, Firli berdalih permohonan itu dilakukan karena keperluan dinas sebagai penyelenggara negara.

"Permohonan perubahan tanggal yang terjadi selama ini merupakan hal-hal yang ditempuh oleh konfirmasi yang komunikatif berkaitan dengan 'urgency' tanggung jawab di lembaga tempat bekerja," tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (16/11), Ketua KPK Firli Bahuri memenuhi panggilan penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dit?tipidkor Bareskrim Polri.

Ketua KPK Firli Bahuri minta kepastian hukum kepada polisi soal kasus dugaan pemerasan SYL. Begini kalimat purnawirawan Polri itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close