Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Pemerasan terhadap Tony Sutrisno, Kompolnas Akan Berkoordinasi dengan Itwasum Polri

Minggu, 30 Oktober 2022 – 19:56 WIB
Dugaan Pemerasan terhadap Tony Sutrisno, Kompolnas Akan Berkoordinasi dengan Itwasum Polri - JPNN.COM
Kompolnas akan berkoordinasi dengan Itwasum Polri terkait diagram dugaan pemerasan terhadap pengusaha Tony Sutrisno oleh oknum polisi. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) merespons dugaan pemerasaan terhadap Tony Sutrisno, pelapor penipuan arloji Richard Mille yang diduga melibatkan Irjen AR dan sejumlah perwira Polri.

Dugaan pemerasan mencuat setelah diagram berisi nama-nama oknum petinggi Polri yang diduga terlibat beredar di media sosial. Tony pun sebelumnya mengakui dirinya diperas oknum polisi tersebut.

Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim menyebut akan berkomunikasi dengan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) dan Divisi Propam Polri terkait masalah itu, apalagi jika korban mengakui adanya pemerasan.

"Tentu ini penting untuk didalami dan kami akan mencoba berkoordinasikan dengan pihak pengawas internal, baik inspektorat pengawasan umum atau terkait pengawasan etika profesi di propam," kata Yusuf saat dihubungi wartawan, Minggu (30/10).

Yusuf mengatakan sudah menjadi tugas Kompolnas mengawasi kinerja anggota Polri, sehingga pengaduan korban dugaan pemerasaan oleh oknum polisi itu akan segera ditindaklanjuti sesuai mekanisme.

"Kompolnas sebagai pengawas fungsional yang menilai dan memantau kinerja Polri. Kami akan berkoordinasikan (soal) adanya bagan-bagan semacam ini ke pihak pengawas internal," ujar Yusuf.

Dia pun berharap pihak korban bisa membuat laporan karena kasus ini sudah menjadi konsumsi publik agar segera diproses. Dengan demikian kepercayaan publik kepada kepolisian bisa pulih.

"Kami akan pantau kasus ini karena menjadi perhatian publik," ujar dia.

Kompolnas akan berkoordinasi dengan Itwasum Polri terkait diagram dugaan pemerasan oleh oknum polisi terhadap pengusaha Tony Sutrisno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close