Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Penyebab Kebakaran yang Hanguskan 22 Kios di Pasar Segiri Samarinda

Minggu, 11 Agustus 2024 – 12:55 WIB
Dugaan Penyebab Kebakaran yang Hanguskan 22 Kios di Pasar Segiri Samarinda - JPNN.COM
Kebakaran di Pasar Segiri, Samarinda, menghanguskan 22 kios pedagang, diduga karena arus pendek listrik. (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

jpnn.com, SAMARINDA - Diduga akibat korsleting listrik, kebakaran menghanguskan 22 kios di Pasar Segiri di Kelurahan Sidodadi, Samarinda pada Sabtu (10/8) malam.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Samarinda mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

Namun, sejumlah kendala di lapangan, seperti jalur yang sempit, banyaknya warga yang berkerumun dan material bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat proses pemadaman sedikit terhambat.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.20 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu warga dilaporkan mengalami luka akibat sengatan listrik,” ujar Kepala Disdamkar Samarinda Hendra AH, Minggu.

Dari 22 kios yang terbakar, 20 di antaranya merupakan kios pakaian dan dua kios menjual gula merah, dan 14 kios lainnya turut terdampak peristiwa ini.

Upaya pemadaman kebakaran melibatkan berbagai pihak, antara lain relawan, BPBD, tim medis, kepolisian, PLN, hingga SAR Brimob. Kerja sama yang baik antar-instansi ini sangat membantu dalam penanganan bencana tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pemadaman kebakaran. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tambah Hendra.

Hendra menjelaskan penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, kebakaran diduga kuat berasal dari korsleting listrik.

Kebakaran menghanguskan 22 kios di Pasar Segiri di Kelurahan Sidodadi, Samarinda pada Sabtu (10/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA