Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh! Ada 37 Titik Banjir Baru di Jakarta

Jumat, 30 September 2016 – 09:15 WIB
Duh! Ada 37 Titik Banjir Baru di Jakarta - JPNN.COM
Banjir Jakarta tahun 2013 silam. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi banjir patut dipertanyakan. Meski berhasil membuat sebagian daerah terbebas dari bencana tahunan itu, titik-titik banjir baru juga masih bermunculan.

BPBD DKI Jakarta mencatat, dari 267 kelurahan yang ada di Jakarta, 108 di antaranya masih terdampak banjir. Dari jumlah itu, 37 merupakan wilayah yang baru mengalami banjir tahun ini.

"71 kelurahan lainnya sudah sering terjadi banjir," ujar Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto, Kamis (29/9).

Meski begitu, lanjut dia, masih lebih banyak jumlah kelurahan yang terbebas dari banjir. Menurut Denny, ada 66 kelurahan yang tadinya langganan banjir, tahun ini tak tergenang lagi.

Denny menambahkan, kelurahan-kelurahan yang baru terbebas dari banjir itu beberapa terletak di bantaran Sungai Ciliwung. Hal itu menunjukkan bahwa program normalisasi yang dijalankan Pemprov DKI tidak sia-sia.

"Yang sudah terbebas dari banjir itu seperti Kampung Pulo di Kampung Melayu, dan Petamburan," ujarnya. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi banjir patut dipertanyakan. Meski berhasil membuat sebagian daerah terbebas dari bencana tahunan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close