Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh! Pembuatan e-KTP di Bekasi Masih Banyak Masalah

Rabu, 27 April 2016 – 18:39 WIB
Duh! Pembuatan e-KTP di Bekasi Masih Banyak Masalah - JPNN.COM

jpnn.com - BEKASI - Sejumlah wilayah sampai sekarang masih mengalami kendala teknis dalam merekam data kartu penduduk elektronik (e-KTP). Salah satunya adalah di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Masalah yang dihadapi kecamatan-kecamatan di Bekasi adalah kualitas jaringan internet yang buruk. Akibatnya, proses perekaman kerap berhenti di tengah jalan.

“Cetak dan perekaman e-KTP sudah seminggu ini berjalan tapi jaringan kurang bagus, pagi lancar siang eror jadi sering diprotes warga disangkanya kita mengada-ada, dari informasi di kecamatan lain juga merasakan kendala yang sama jaringan kurang bagus,” kata Kasi Kependudukan Kecamatan Bantargebang, Diah pada GoBekasi, Rabu (27/4).

Selain itu, lanjut Diah, ada permasalahan juga dengan kualitas blanko yang digunakan dalam pembuatan e-KTP. Ini membuat proses pencetakan harus dilakukan berulang kali.

Ia berharap kendala dapat segera ditindak dinas terkait agar perekaman kembali berjalan lancar. “Sebenarnya pembuatannya sehari saja jadi asal persyaratan terpenuhi dari RT/RW hingga kelurahan tapi kan emang kendala ada di jaringan dan hasil KTPnya, blanko dan film tidak mau menyatu, engga tahu mesinnya yang rusak atau kualitas blankonya, saya juga kurang paham,” ujarnya. (cr26/gob/dil/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close