Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Seorang Petugas Kesehatan Overdosis Vaksin Covid-19

Rabu, 30 Desember 2020 – 08:47 WIB
Duh, Seorang Petugas Kesehatan Overdosis Vaksin Covid-19 - JPNN.COM
Seorang petugas kesehatan, Pawel, menerima vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit di kota Warsawa, Polandia. Sejumlah negara di Eropa memulai vaksinasi COVID-19 kepada warganya. ANTARA FOTO/REUTERS/Kacper Pempel/pras.

jpnn.com, JERMAN - Seorang petugas kesehatan di Jerman masih berada di rumah sakit setelah menjadi bagian dari kelompok yang menerima vaksin COVID-19 BioNTech-Pfizer dan pertama kali diketahui overdosis.

Hal itu disampaikan otoritas setempat pada Selasa (29/12). Delapan petugas mendapat lima kali dosis vaksin yang direkomendasikan pada Minggu.

"Seorang perempuan saat ini menjadi pasien rawat inap," kata juru bicara distrik utara Vorpommern-Ruegen, tanpa mengungkapkan kondisi si pasien lebih lanjut.

Tiga petugas lainnya yang dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan usai mengalami gejala seperti flu kini sudah diperbolehkan pulang.

Dari 1,5 juta suntikan yang diberikan di seluruh dunia, ini merupakan kasus overdosis pertama yang disadari oleh BioNTech.

Selama uji coba dosis hingga 100 mikrogram yang diberikan tidak menimbulkan efek samping yang serius. Takaran itu di atas dosis 30 mikrogram yang kini menjadi ukuran standar, menurut pihak perusahaan. (rtr/antara/jpnn)

Petugas kesehatan yang mengalami overdosis vaksin covid-19 menjadi kasus pertama di dunia.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close