Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duit Pengembang Reklamasi Cuma Diganti Rp 483 M

Rabu, 10 Januari 2018 – 15:59 WIB
Duit Pengembang Reklamasi Cuma Diganti Rp 483 M - JPNN.COM
Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno usai Apel Pasukan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI berkomitmen untuk menggagalkan proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Segala konsekuensi akan ditebus.

Termasuk menganti uang yang telah diberikan oleh pengembang pulau reklamasi terhadap bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) senilai sekitar Rp 483 miliar.

"Kami siap dan kami memiliki argumentasi hukum yang kuat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Rabu (10/1).

Karena itu, Sandi mengharapkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menunda penertiban sertifikat HGB serta membatalkan yang telah diterbitkan.

"Kami yakin untuk menjalankan proses ini dengan langkah-langkah selanjutnya," kata Sandi.

Sandi menegaskan, Pemprov DKI tentunya akan patuh dengan hukum yang berlaku. Terlebih, penggagalan proyek reklamasi merupakan amanat dari masyarakat.

Namun dengan catatan, segala konsekuensi tersebut harus sesuai dengan hukum dan tidak melanggar hukum yang ada.

"Kami tentu akan patuh dengan hukum, sudah dipastikan bahwa prosesnya sesuai dengan janji kami adalah kami hentikan reklamasi," kata Sandi.

Pemprov DKI berkomitmen untuk menggagalkan proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Segala konsekuensi akan ditebus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close