Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukcapil Bantu Urus Data Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Jumat, 10 September 2021 – 12:17 WIB
Dukcapil Bantu Urus Data Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang - JPNN.COM
Direktur Pencatatan Sipil Handayani Ningrum saat memberikan keterangan dalam proses penyerahan jenazah Rudhi bin Ong Eng Cue, korban tragedi kebakaran Lapas Tangerang, Banten di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (10/9). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Kependudukan dan Pencatan Sipil (Dukcapil) membantu proses pengurusan data kependudukan korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten pada Rabu (8/9).

Direktur Pencatatan Sipil Handayani Ningrum menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban tragedi kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Hal tersebut diungkapkan perempuan berjilbab pink itu dalam prosesi penyerahan satu dari 41 jenazah di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur yang telah teridentifikasi.

Jenazah yang telah teridentifikasi itu adalah Rudhi bin Ong Eng Cue.

Pihak keluarga pun turut hadir dalam proses penyerahan jenazah Rudi pada hari ini, Jumat (10/9) sekira pukul 09.21 WIB.

"Kami mewakili pimpinan dari jajaran dukcapil semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan almarhum diberikan tempat yang terbaik," kata Handayani di hadapan keluarga korban dan awak media, Jumat.

Perempuan berkaca mata itu juga mengucapkan terima kasih kepada tim disaster victim investigation (DVI) atas kerja sama dalam proses identifikasi korban tragedi kebakaran pada dini hari tersebut.

"Kami dari Dirjen Dukcapil bekerja sama dengan tim DVI Polri terima kasih atas kerja sama ini. Kami menerima data satu pintu dari tim DVI tentang data-data korban. Kemudian kami membantu memproses data kependudukan korban," ujar Handayani.

Direktorat Dukcapil membantu mengurus proses data kependudukan korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close