Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perkuat 13,5 UMKM, BRI Ventures Masuk Bukalapak

Kamis, 15 April 2021 – 11:40 WIB
Perkuat 13,5 UMKM, BRI Ventures Masuk Bukalapak - JPNN.COM
Perusahaan modal ventura BRI Ventures secara resmi mengumumkan telah melakukan investasi strategis Bukalapak. Ilustrasi: Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan modal ventura BRI Ventures hari ini, Kamis (15/4) secara resmi mengumumkan telah melakukan investasi strategis di Bukalapak.

CEO BRI Ventures Nicko Widjaja menyatakan, investasi tersebut dalam upaya mendukung 13,5 juta UMKM di Indonesia yang berada dalam ekosistem unicorn asal Indonesia itu.

Menurut Nicko investasi itu menjadi komitmen BRI Ventures untuk terus mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan menciptakan pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan.

"Sebagai bagian dari kegiatan pendanaan strategis yang dilakukan pada Bukalapak, telah diumumkan di akhir tahun lalu," kata Nicko dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (15/4).

Nicko menjelaskan UMKM memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian nasional.

Mengutip data Kemenkop UKM dan BPS, Nicko mengatakan, UMKM merupakan sektor yang menyumbang 60,34 persen PDB nasional dan menyerap 58,18 persen dari total investasi di Indonesia.

Dia menyebutkan, investasi strategis bersama Bukalapak ini sangat penting untuk dilakukan, karena hal ini sejalan dengan misi BRI Group dalam mendukung UMKM, khususnya dalam pertumbuhan UMKM digital saat ini.

"Kami yakin akan menjadi pembangkit ekonomi nasional pada masa mendatang. Hal ini juga merupakan komitmen BRI Ventures untuk terus mendukung kemajuan ekosistem startup digital di Indonesia” beber Nicko.