Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Anies, Keluarga Cendana Dinilai Lebih Untung

Jumat, 17 Maret 2017 – 22:45 WIB
Dukung Anies, Keluarga Cendana Dinilai Lebih Untung - JPNN.COM
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, dukungan keluarga Cendana kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak akan mendatangkan keuntungan signifikan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dukungan kepada Anies-Sandi diberikan oleh Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Ray justru menilai sebaliknya, keuntungan akan lebih banyak didapat oleh keluarga Cendana.

"Kalau ada koalisi Anies dengan Mbak Titiek, sebetulnya lebih menguntungkan pihak Cendana dibandingkan pihak Anies," kata Ray di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (17/3).

Menurut Ray, keuntungan yang didapat keluarga Cendana adalah bisa meredam kritik publik mengenai masa orde baru. ‎Sebelumnya, dia menambahkan, orang-orang menanyakan mengenai kejahatan politik selama 32 tahun, namun sekarang tidak lagi.

‎Ray menjelaskan, keuntungan yang didapat Anies-Sandi adalah dukungan dari tokoh elit. Hanya saja dari segi elektoral, jumlahnya tidak terlalu besar, karena Titiek dan Tommy Soeharto tidak memiliki konstituen di Jakarta.

"Tommy enggak ada partai atau organisasi yang mumpuni. Kalau Mbak Titiek dapilnya Solo," ucap Ray. (gil/jpnn)

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, dukungan keluarga Cendana kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak akan mendatangkan

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close