Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Ganjar-Mahfud, Keluarga Wapres Kiai Ma'ruf Amin Perlu Turun ke Banten

Sabtu, 23 Desember 2023 – 08:31 WIB
Dukung Ganjar-Mahfud, Keluarga Wapres Kiai Ma'ruf Amin Perlu Turun ke Banten - JPNN.COM
Capres RI Ganjar Pranowo dan Cawapres RI Mahfud MD atau Ganjar - Mahfud. Foto/Arsip: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan dukungan elektoral dari keluarga Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru akan terasa jika mereka mau turun ke basis pemilih mereka di Banten.

“Azizah dan Mar’uf Amin sekurangnya memiliki basis suara di Banten, meskipun tidak signifikan, kecuali jika Ma’ruf Amin secara langsung turun tangan melakukan kampanye, bisa saja ia punya daya tawar utamanya di kalangan pesantren di Banten,” tegas Dedi pada wartawan Jumat (22/12/2023).

Nur Azizah, putri Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan dukungannya kepada pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Menurut dia, paslon nomor urut tiga itu memiliki kapasitas dan integritas yang lengkap. Azizah mengaku bangga bisa hadir pada kesempatan itu dan memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Ma’ruf Amin sendiri sebagai seorang Wakil Presiden dia belum cawe-cawe ke pasangan manapun.

“Hadirnya Azizah di kubu Ganjar, bisa saja menandai sokongan Ma'ruf Amin, terlebih Wapres sesekali bicara soal kriteria Capres yang tidak mengandalkan Gimik politik,” ujar Dedi.

Di luar dukungan itu, Azizah adalah kader Partai Demokrat, yang seharusnya menyokong pasangan Prabowo-Gibran.

Namun, nyatanya dia memberikan dukungannya pada Ganjar-Mahfud. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagaimana soliditas di Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo-Gibran?

Dedi Kurnia Syah mengatakan dukungan elektoral dari keluarga Wapres Ma’ruf Amin baru akan terasa jika mereka mau turun ke basis pemilih di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close