Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Industri Halal di Cirebon, Halalin Jalin Kolaborasi dengan Stakeholders

Rabu, 04 Oktober 2023 – 20:22 WIB
Dukung Industri Halal di Cirebon, Halalin Jalin Kolaborasi dengan Stakeholders - JPNN.COM
Halalin Academy Program menandatangani kesepakatan kolaboratif untuk mendukung industri halal di Kabupaten Cirebon. Foto: Dok Halalin

jpnn.com, JAKARTA - Halalin Academy Program menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendukung industri halal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan dalam rangka Halalin menjalankan Program Halalin Goes to campus Pesantren Development Program Colaboration Pentahelix bersama STIKES KHAS KEMPEK dan STIES KHAS AL JAELANI.

CEO Halalin Yuliana Z Mega mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan pada 20 September 2023 di Cirebon mengambil tema "Pentahelix memperkuat ekonomi daerah kota Cirebon".

Yuliana menyampaikan Halalin berbagi semangat kolaborasi dengan para stakeholders di Kabupaten Cirebon dan mengumumkan komitmen bersama untuk menciptakan ekosistem yang kuat dalam industri halal.

"Program ini akan berfokus pada penelitian industri halal dan pengembangan tenaga kerja profesional di Kabupaten Cirebon," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (4/10/2023).

Pada acara penandatanganan kerja sama ini, Yuliana berpesan, kesepakatan ini mencakup berbagai aspek kolaborasi pentahelix dimana pebisnis, akademisi, pemerintah, media dan masyarakat yang akan membantu perkembangan industri halal di Kabupaten Cirebon.

"Termasuk penelitian, pelatihan tenaga kerja, dan pengembangan ekosistem yang mendukung produk dan layanan halal. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk menciptakan penyelia halal yang kompeten dan profesional," sebutnya.

Ia memandang bahwa Misi penting membentuk ekosistem halal ini tidak akan berhenti di KEMPEK, Cirebon.

Halalin Academy Program menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendukung industri halal di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close