Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pemerintah, Puskud Jawa Timur Siap Jaga Stabilitas Pangan

Kamis, 13 Juni 2024 – 15:50 WIB
Dukung Pemerintah, Puskud Jawa Timur Siap Jaga Stabilitas Pangan - JPNN.COM
Ketua Umum Puskud Jawa Timur Suyadi menyatakan seluruh kekuatan KUD baik keuangan dan aset serta kegiatan yang ada meningkat dan bahkan bisa jadi lebih baik ke depan. Foto: dok Puskud

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Timur siap mendukung program pemerintah mengurai persoalan ketahanan pangan nasional atau food security.

Hal tersebut disuarakan dalam forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskud Jawa Timur tahun buku tahun 2023 di Surabaya pada Kamis (13/6).

Ketua Umum Puskud Jawa Timur Suyadi menyatakan seluruh kekuatan KUD baik keuangan dan aset serta kegiatan yang ada meningkat dan bahkan bisa jadi lebih baik ke depan. 

"Harapannya Pak Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Inkud mengembalikan peran negara untuk memajukan ekonomi rakyat," ujar Suyadi.

Sekretaris Dewan Pembina Inkud Ferry Juliantono menyebutkan jajaran koperasi perlu memiliki daya saing sehingga dapat memajukan ekonomi nasional.

"Inkud dan gerakan koperasi mempersiapkan diri agar bisa meningkatkan kapasitas sehingga bisa bersaing dengan badan usaha yang lain di negeri ini," kata Ferry Juliantono

Hadir juga dalam RAT hadir Ketua umum Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) Portasius Nggedi dan Sekretaris Dewan Pembina Inkud Ferry Juliantono.

Seperti diketahui, dalam sebuah tulisan yang dimuat di Majalah Newsweek pada Rabu, 12 Juni 2024, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI Prabowo Subiango mengatakan rakyat Indonesia ketahanan pangan menjadi prioritas demi mendorong kualitas hidup rakyat Indonesia. 

Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Timur siap mendukung program pemerintah mengurai persoalan ketahanan pangan nasional atau food security.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close