Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Penerapan Social Distancing, PT PP Berlakukan Partial Work From Home

Kamis, 19 Maret 2020 – 12:39 WIB
Dukung Penerapan Social Distancing, PT PP Berlakukan Partial Work From Home - JPNN.COM
PT PP menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH). Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk mendukung program pemerintah dalam penerapan social distancing akibat merebaknya wabah virus COVID-19 di Indonesia. Social Distancing berupa Bekerja, Belajar dan Beribadah dari rumah harus dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat agar penyebaran COVID-19 tidak meluas.

Karena itu, perseroan mulai memberlakukan partial Work From Home (WFH), di mana sebagian karyawan bekerja dari rumah dan sebagian lainnya bekerja di kantor sejak Rabu (18/3).

"Pelaksanaan WFH tersebut ditunjang oleh infrastruktur teknologi informasi yang telah dimiliki PT PP," ujar Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat dalam siaran persnya, Kamis (19/3).

Dengan aplikasi tersebut, para karyawan bisa mengaksesnya dari rumah. Aplikasi teknologi yang dimiliki perseroan bisa diakses oleh seluruh karyawan, baik untuk aspek manajerial, komunikasi & kolaborasi dan operasi.

Dari manajemen hingga karyawan bisa mengakses aplikasi Corporate Dashboard dan Daily Task Controlling (menggunakan software Microsoft Planner). Sedangkan untuk melakukan Komunikasi dan Kolaborasi untuk pihak internal maupun eksternal.

Manajemen dan karayawan perseroan dapat dilakukan dengan Video Conference (menggunakan software Microsoft Teams), Corporate Email (software Microsoft Exchange Online) dan ECM (software Micrososft Sharepoint).

Dari sisi Operasi, Manajemen dan karyawan dapat menggunakan program ERP SAP, SAP SuccessFactors (SiaPP) dan 17 Aplikasi Internal yang dimiliki oleh perseroan.

Dengan infrastruktur teknologi informasi yang telah dimiliki oleh Perseroan saat ini akan memudahkan Manajeman dan karyawan untuk melakukan pekerjaannya dari rumah dan dapat dengan mudah berkomunikasi dan koordinasi dengan karyawan lain yang bekerja di kantor.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, para karyawan PT PP bisa mengaksesnya dari rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close