Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Budi Tegaskan tidak Ada WFH Bagi ASN Pemprov DKI Jakarta

Selasa, 16 April 2024 – 12:55 WIB
Heru Budi Tegaskan tidak Ada WFH Bagi ASN Pemprov DKI Jakarta - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono seusai melakukan halalbihalal bersama pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

jpnn.com - JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan tidak ada penerapan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Menurut Heru, semua ASN harus masuk sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Tidak ada yang WFH, masuk semua. Jadi tidak ada ya, semua masuk sesuai jadwal. Media saja masuk, masa karyawan saya WFH? Curang, dong, ya. Harus adil,  sama-sama masuk," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Heru mengatakan bahwa seusai halalbihalal hari ini, seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta langsung mulai masuk dan bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, selama 10 hari libur sejak Sabtu (6/4) hingga Selasa (16/4), seluruh ASN sudah seharusnya bisa mengatur waktu mudik bersama keluarga. Oleh karena itu, lanjut Heru, tidak ada perpanjangan untuk libur Lebaran.

"Hari ini hari kerja. Jadi, Pemprov DKI tidak ada WFH, semua harus masuk karena, kan, sudah 10 hari ini (libur), ya diaturlah. Nanti sudah 10 hari (libur), minta 11, nanti 11 minta 12 hari," ujar Heru.

Lebih lanjut Heru meminta Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta maupun wilayah, mulai dari wali kota, kepala dinas, hingga suku dinas, melakukan pengawasan terhadap stafnya masing-masing agar tidak terjadi pelanggaran saat jam masuk kerja.

Heru mengatakan bahwa ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang melakukan pelanggaran, akan dikenakan sanksi. "Ya sanksi dong, orang lain sudah kerja. Saya saja sudah kerja, kami sudah kerja semua. Sanksi yang harus tegas, ada teguran lisan, tertulis. Yang jelas nanti ada masukan nih kepotong dengan tunjangan kinerja," kata Heru

Salah satu ASN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Vini mengaku dirinya bersama rekan kerjanya sudah mulai bekerja hari ini tanpa WFH.

Heru Budi Hartono menegaskan tidak ada WFH bagi ASN di Pemprov DKI Jakarta pasca-libur Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close