Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pertamina Aktif dalam WWF 2024

Selasa, 21 Mei 2024 – 20:42 WIB
Dukung Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pertamina Aktif dalam WWF 2024 - JPNN.COM
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina turut aktif berperan dalam acara forum World Water Forum (WWF) 2024. Foto: Pertamina

jpnn.com, BALI - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina turut aktif berperan dalam acara forum World Water Forum (WWF) 2024 yang digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita mengatakan kontribusi PHE dalam mendukung kegiatan ini diaplikasikan langsung melalui kinerja perusahaan dengan berbagai program yang berkaitan dengan isu-isu terkait.

“PHE sangat mendukung dan merespons kegiatan forum internasional ini dengan sangat antusias,” ujar Arya.

Dari sisi eksplorasi dan produksi, PHE mengembangkan program antara lain pelaksanaan dekomisioning menggunakan metode rig to reef.

Pertamina menjalankan program pengelolaan air terproduksi yang diinjeksikan kembali ke dalam reservoir setelah melalui proses yang sesuai dengan standar.

Berkaitan dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PHE berkontribusi melalui teknologi lahan basah yang dibangun sebagai solusi berbasis alam untuk meminimalkan dampak lingkungan, peningkatan keanekaragaman hayati, dan penyerapan karbon.

Pertamina terlibat dalam perencanaan riparian untuk menurunkan beban pencemaran dari limbah domestik dan menjadikan daerah pengembangan tersebut menjadi pusat edukasi dan konservasi lingkungan, melalui program ekoriparian.

Ekoriparian adalah pemanfaatan sepadan sungai yang semula menjadi tempat pembuangan sampah dengan membangun fasilitas pengendalian pencemaran sesuai dengan sumber pencemar yang ada.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina turut aktif berperan dalam acara forum World Water Forum (WWF) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close