Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WWF 2024: Pertamina NRE Targetkan Pertumbuhan Bisnis Rendah Emisi, Ini Prioritasnya

Selasa, 21 Mei 2024 – 12:33 WIB
WWF 2024: Pertamina NRE Targetkan Pertumbuhan Bisnis Rendah Emisi, Ini Prioritasnya - JPNN.COM
CEO Pertamina NRE John Anis saat hadir dalam diskusi panel bertajuk 'Indonesia’s Energy Transition Roadmap' di paviliun Indonesia yang diselenggarakan di perhelatan World Water Forum ke-10 pada Senin (20/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) memimpin transisi energi dan dekarbonisasi di Pertamina Group dengan fokus pada pengembangan bisnis rendah emisi.

Hal ini disampaikan CEO Pertamina NRE John Anis dalam diskusi panel bertajuk 'Indonesia’s Energy Transition Roadmap' di paviliun Indonesia yang diselenggarakan di perhelatan World Water Forum ke-10 pada Senin (20/5).

Setelah G20, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk acara forum skala global, yaitu World Water Forum ke-10.

Terpilih menjadi tuan rumah menjadi bukti komitmen kuat Indonesia dalam isu lingkungan dan keberlanjutan.

Tidak hanya tentang air, isu keberlanjutan lainnya pun turut menjadi topik diskusi dalam acara ini, salah satunya transisi energi.

Dalam diskusi panel tersebut, John memaparkan inisiatif yang menjadi kontribusi Pertamina bagi peta jalan transisi energi di Indonesia.

"Dibentuknya Pertamina NRE merupakan bentuk komitmen Pertamina guna mendukung pemerintah menuju target Net Zero Emission,” ujar John dalam keterangan resminya, Selasa (21/5).

Pertamina sebagai BUMN energi terbesar di Indonesia memiliki mandat untuk menjaga ketahanan energi sekaligus mendukung aspirasi karbon netral tahun 2060, dan tetap berorientasi pada pertumbuhan bisnis.

CEO Pertamina NRE John Anis memaparkan sejumlah hal penting dalam diskusi panel bertajuk 'Indonesia’s Energy Transition Roadmap' di perhelatan WWF 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close