Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pengembangan UMKM, Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru Cetak Rekor 30 Ribu Pengunjung

Selasa, 30 April 2024 – 17:24 WIB
Dukung Pengembangan UMKM, Karya Nyata Fest Vol 6 Pekanbaru Cetak Rekor 30 Ribu Pengunjung - JPNN.COM
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga saat hadir dalam Karya Nyata Fest Vol. 6 yang diselenggarakan Kementerian BUMN dengan PT Pertamina (Persero) di lapangan Aerosport, Pekanbaru selama 3 hari dari 26-28 April 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PEKANBARU - Menteri BUMN Erick Thohir terus membuktikan dukungannya dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) daerah.

Kali ini dukungan tersebut diwujudkan dengan terlaksananya Karya Nyata Fest Vol. 6 yang berlangsung di lapangan Aerosport, Pekanbaru selama 3 hari dari 26-28 April 2024.

Acara yang terlaksana berkat kerja sama antara Kementerian BUMN dengan PT Pertamina (Persero) ini berhasil mencatat rekor total pengunjung sebanyak total sekitar 30 ribu orang, terbanyak di antara Karya Nyata Fest yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Acara ini juga menggandeng total 105 peserta UMKM binaan 25 BUMN yang terdiri dari makanan dan minuman, craft, serta fashion dengan menghasilkan total transaksi sebesar Rp 668 juta.

Hal ini menjadi wujud Menteri Erick Thohir turut mendorong pergerakan roda ekonomi daerah melalui pembinaan UMKM.

Erick Thohir melalui staf khususnya Arya Sinulingga sebagai perwakilan Kementerian BUMN berharap dengan adanya acara seperti ini, UMKM menjadi punya tempat untuk bisa menampilkan produknya sehingga bisa dikenal dan dibeli.

"Dipayungi juga oleh Rumah BUMN Pekanbaru, harapannya UMKM lokal dapat maju sehingga berpengaruh juga untuk memajukan ekonomi Indonesia," ujar Aya Sinulingga.

Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru ini selain dari penjualan produk UMKM juga berisikan rangkaian acara yang menarik dan melibatkan masyarakat Pekanbaru dari segala usia.

Lewat Karya Nyata Fest Vol. 6 Pekanbaru yang mencetak rekor 30 ribu pengunjung, wujud dukungan Menteri Erick Thohir terhadap pengembangan UMKM daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close