Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Persiapan Indonesia di World Expo 2025 Osaka, Bappenas Gelar Kompetisi Maskot

Kamis, 25 Juli 2024 – 12:10 WIB
Dukung Persiapan Indonesia di World Expo 2025 Osaka, Bappenas Gelar Kompetisi Maskot - JPNN.COM
Seremoni penandatanganan desain Paviliun Indonesia di Ajang World Expo Osaka 2025. Foto dok Bappenas

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian PPN/Bappenas menggelar Kompetisi Maskot Indonesia untuk World Expo 2025 Osaka, sebagai bentuk persiapan Indonesia berpartisipasi dalam ajang World Expo 2025 Osaka.

Melalui kompetisi yang terbuka untuk umum ini, Indonesia berharap bisa memiliki maskot yang tidak hanya sebagai ikon promosi Indonesia di World Expo 2025 Osaka, tetapi juga sebagai nation branding.

“Maskot yang terpilih akan menjadi aset penting dalam upaya kami memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Untuk itu, kami mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dan bersama-sama membentuk citra positif Indonesia di kancah internasional,” ujar Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, Vivi Yulaswati, Selasa (23/7).

Kementerian PPN/Bappenas telah mempersiapkan total hadiah 100 juta rupiah untuk 10 peserta terbaik.

Untuk menjaga objektivitas, sejumlah pihak digandeng menjadi tim juri, yaitu spesialis merek dan desain, perwakilan pemerintah, serta masyarakat.

“Kompetisi dibagi ke dalam 3 tahap, dan setiap tahap akan dinilai pakar desain dari Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), Asosiasi Industri Animasi Indonesia (AINAKI), dan Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF),” jelas Vivi.

Pada seleksi tahap pertama, tim juri akan menentukan 10 peserta terbaik dan mereka yang terpilih akan diundang untuk menerima penjelasan terkait proses pengerjaan maskot Indonesia dalam World Expo 2025 Osaka.

Peserta terpilih juga akan mendapatkan asistensi dari mentor selama dua minggu dengan total empat sesi asistensi.

Kementerian PPN/Bappenas telah mempersiapkan total hadiah 100 juta rupiah untuk 10 peserta terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA