Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, DKI Luncurkan KUR untuk UMKM

Senin, 07 Februari 2022 – 22:47 WIB
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, DKI Luncurkan KUR untuk UMKM - JPNN.COM
Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi, dan Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya. Foto: Dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI mulai menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembiayaan (PKP) Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Bank DKI dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan penyaluran KUR ini untuk mendukung pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta. 

“Tahun 2022, Bank DKI menargetkan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp 1 triliun kepada pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI baik debitur eksisting, anggota JakPreneur, dan Pedagang Perumda Pasar Jaya,” ucap Herry dalam keterangannya, Senin (7/2).

Persyaratan bagi pemohon KUR cukup mudah, yakni membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan memiliki kegiatan usaha. 

Penyaluran KUR oleh Bank DKI diharapkan dapat menjadi salah satu stimulus pertumbuhan ekonomi di masa pandemi. 

Penyaluran KUR ini juga menjadi bentuk sinergi antara BUMD DKI Jakarta bersama dengan BUMN, Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat dalam rangka mendukung pemberdayaan UMKM. 

“Bank DKI terus mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi khususnya bagi sektor usaha mikro dengan menyalurkan kredit dan pembiayaan mikro."

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI mulai menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close