Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pertumbuhan Ekspor, Bea Cukai Berkolaborasi dengan 2 Instansi Ini

Rabu, 05 April 2023 – 23:54 WIB
Dukung Pertumbuhan Ekspor, Bea Cukai Berkolaborasi dengan 2 Instansi Ini - JPNN.COM
Kepala Bea Cukai Ambon R Teddy Laksmana (kiri) berkolaborasi dengan Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon untuk melakukan siniar (podcast) seputar ekspor dan impor, Selasa (28/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai senantiasa melakukan sinergi dengan instansi lain di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekspor.

Menurut Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai menyampaikan kinerja positif ekspor tentu tak terlepas dari peran berbagai pihak dalam mendukung pertumbuhan ekspor.

“Bea Cukai senantiasa melakukan sinergi dengan instansi lain di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekspor,” kata Hatta Wardhana, Rabu (5/4).

Hal ini dilakukan Bea Cukai Madura yang berkolaborasi dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur gelar sosialisasi bertajuk 'Sosialisasi Ekspor dan Hak Merek UMKM'.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku UMKM dan dilaksanakan di aula Bea Cukai Madura, pada Selasa (21/3).

Hatta mengatakan kolaborasi yang dilakukan Bea Cukai Madura mendorong pelaku UMKM mengembangkan usaha di bidang ekspor.

Di wilayah lain, Kepala Bea Cukai Ambon R Teddy Laksmana berkolaborasi dengan Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon untuk melakukan siniar (podcast) seputar ekspor dan impor, Selasa (28/3).

Selain dalam bentuk edukasi kepada masyarakat, Bea Cukai Ambon dan Karantina Pertanian Ambon juga berkolaborasi dalam peningkatan ekspor hasil hutan seperti damar dan produk tumbuhan lainnya, serta ekspor hewan, seperti kupu-kupu dan serangga berdasarkan ketentuan pada appendix CITES.

Bea Cukai senantiasa menjalin sinergi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi untuk mendukung pertumbuhan ekspor di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close