Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Prabowo, Aktivis '98 Sebut Isu Pelanggaran HAM Pesanan Asing

Selasa, 12 Desember 2023 – 08:57 WIB
Dukung Prabowo, Aktivis '98 Sebut Isu Pelanggaran HAM Pesanan Asing - JPNN.COM
Pasangan Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (25/10). Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo, Wignyo Prasetyo heran melihat masiih ada pihak yang menggaungkan isu pelanggaran HAM pada pemilu kali ini.

Menurutnya, lawan-lawan politik Prabowo telah menjadikan isu tersebut komoditas politik lima tahunan demi kepentingan elektoral mereka.

“Harusnya di sini kita pakai logika. Kalau memang benar beliau (Prabowo) melanggar HAM, tentu sejak dulu sudah diadili,” kata aktivis '98 ini, Senin (11/12).

Wignyo pun mencurigai ada pihak asing di belakang pihak-pihak yang kini bersuara lantang soal pelanggaran HAM.

Dia mengklaim banyak negara yang berkepentingan mencegah Prabowo jadi orang nomor satu di Indoonesia.   

“Saya kira para LSM-LSM itu berteriak supaya kelihatan kerja di mata majikannya. Maklumlah isunya itu titipan pihak asing. Jelas, tujuannya untuk mendegrasi Prabowo Subianto sebagai presiden,” ungkap Wignyo.

Wignyo mengatakan bahwa di barisan pendukung Prabowo kini ada banyak aktivis yang ikut menumbangkan Orde Baru pada 1998.

Mereka memutuskan mengubur semua memori pahit tentang rezim otoriter itu setelah melihat bahwa Prabowo punya cita-cita yang sama, yakni memajukan bangsa dan negara.

Eks aktivis era reformasi ini yakin ada campur tangan asing di balik kemunculan kembali isu pelanggaran HAM yang menyerang capres Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close