Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Prabowo-Gibran, Papua Center Yakini Indonesia Timur Bakal Lebih Baik

Sabtu, 20 Januari 2024 – 07:52 WIB
Dukung Prabowo-Gibran, Papua Center Yakini Indonesia Timur Bakal Lebih Baik - JPNN.COM
Sukarelawan Papua Center mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh dan masyarakat Papua yang tergabung dalam sukarelawan Papua Center mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Papua Center, Franky Umpain menyatakan pihaknya berkomitmen akan mengawal kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 02 satu putaran pada 14 Februari mendatang.

"Papua Center memberikan dukungan kepada calon presiden Bapak Haji Prabowo Subianto dan wakilpresiden Gibran Rakabuminh Raka, menang sekali putaran," kata Franky di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/1).

Franky menilai Prabowo-Gibran adalah sosok yang mampu meneruskan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo dalam membangun Papua. 

Menurutnya, kedunya juga bisa mengupayakan penyelesaian konflik di Papua dengan formula dan alternatif yang melibatkan tokoh adat, tokoh agama, dan pemangku kepentingan, sehingga konflik di Papua dapat segera diakhiri.

"Kami punya keyakinan. Yakin bahwa ketika Prabowo-Gibran memimpin Indonesia 2024-2029, Papua akan lebih baik dari sekarang," kata Franky.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum TKN Prabowo-Gibran, Natalius Pigai menyambut baik dukungan sukarelawan Papua Center kepada paslon nomor urut 02.

Dia mengatakan, dukungan rakyat Papua kepada Prabowo-Gibran sudah tepat.

Sukarelawan Papua Center mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close