Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Produk Start-up Berbasis Riset

Senin, 19 November 2018 – 11:04 WIB
Dukung Produk Start-up Berbasis Riset - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Produk milik pelaku usaha pemula atau start-up dipamerkan di Hall Management Building Rektorat Kampus C Universitas Airlangga (Unair) kemarin (18/11). Kegiatan tersebut diikuti berbagai perguruan tinggi dan inkubasi start-up nonpendidikan.

Sebagian besar produk yang dipamerkan merupakan hasil ide dan riset mahasiswa, dosen inventor, serta alumni. Mulai pendidikan sampai kesehatan. Misalnya, Varises Indonesia yang digagas sejak 2015. Kini ide tersebut sudah berkembang dalam bentuk aplikasi dan website. ''Aktif di-download pada 2017,'' kata Chief Marketing Start-up Varises Indonesia Alvin Saputra.

Alvin menjelaskan, aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat yang memiliki keluhan tentang varises. Mereka bisa langsung berkonsultasi dengan mengunggah foto kasus dan menulis keluhan. Setelah itu, ada tim dokter spesialis yang akan memberikan penjelasan atas masalah tersebut. ''Jika butuh penanganan, pasien disarankan berkonsultasi langsung untuk diperiksa,'' ujarnya.

Pasien yang memerlukan penanganan lebih lanjut bisa dirujuk ke dokter spesialis terdekat. ''Jadi tidak harus ke RS Universitas Airlangga (RSUA). Kalau di Jakarta, dicarikan dokter yang lebih dekat,'' paparnya.

Alvin menjelaskan, aplikasi tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat yang memiliki keluhan tentang varises

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Unair 
BERITA LAINNYA
X Close