Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera, KAI Properti Serahkan Bantuan Rp 163 Juta

Selasa, 13 Agustus 2024 – 03:10 WIB
Dukung Program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera, KAI Properti Serahkan Bantuan Rp 163 Juta - JPNN.COM
KA Properti Manajemen (KAI Properti). Foto dok KAI Properti

jpnn.com, PALEMBANG - PT KA Properti Manajemen (KAI Properti) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat melalui penyerahan bantuan dana senilai Rp. 163.167.000,- kepada Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo (Korem 044/Gapo) di Kantor Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo, Palembang, Sumatera Selatan.

Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama KAI Properti, Iwan Eka Putra, kepada Komandan Resor Militer 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Muhammad Thohir dalam mendukung program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera, yang mencakup 17 kota dan kabupaten di wilayah Sumatera Selatan.

Program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui berbagai upaya persuasif dan aplikatif, termasuk mengatasi pencemaran lingkungan, meningkatkan pola hidup sehat, serta mengurangi tingkat stunting di Sumatera Selatan.

Bantuan yang disalurkan oleh KAI Properti sejalan dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, yang fokus pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), terutama Goal 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), Goal 6 (Air Bersih dan Sanitasi Layak), Goal 11 (Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan), serta Goal 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan).

“Kami sangat menghargai kerjasama ini sebagai bagian dari upaya kami untuk berkontribusi dalam program sosial pemerintah daerah Menuju Sumsel Sejahtera. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi masyarakat Sumatera Selatan,” ujar Iwan.

Dia menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi terapan tepat guna, seperti Biofil dan Absah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan menjaga kelestarian lingkungan di daerah tersebut.

Pada kesempatan yang sama Iwan juga menyampaikan komitmen KAI Properti dalam mendukung pembangunan infrastruktur kereta api di Sumatera.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung pembangunan daerah, KAI Properti terus aktif dalam berbagai proyek peningkatan infrastruktur, termasuk perpanjangan jalur kereta api dan penataan emplasemen di stasiun-stasiun kereta api wilayah Palembang. Proyek-proyek ini tidak hanya akan meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan lebih efektif," tuturnya.

Program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui berbagai upaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA