Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT KA Properti Manajemen & BSSN Jalin MoU Pemanfaatan Sertifikat Elektronik & Sistem Elektronik

Sabtu, 13 Juli 2024 – 21:31 WIB
PT KA Properti Manajemen & BSSN Jalin MoU Pemanfaatan Sertifikat Elektronik & Sistem Elektronik - JPNN.COM
KAI Properti. Foto dok KAI Properti

jpnn.com, JAKARTA - PT KA Properti Manajemen (KAI Properti) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan sertifikat elektronik dan sistem elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Ruang Bromo KAI Properti, pada Kamis, (4/7).

MoU ini dihadiri oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik BSSN, Jonathan Gerhard Tarigan beserta jajaran, serta Direktur Keuangan KAI Properti, Riki Jayaprawira Suwarna, beserta para Kepala Departemen dan jajaran perusahaan.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam program Transformasi Digital yang diinisiasi oleh Divisi Technology Information (IT) KAI Properti untuk memaksimalkan efisiensi proses administrasi dan operasional di bidang manajemen dokumen.

Pemanfaatan Sertifikat Elektronik, yang meliputi tanda tangan elektronik dan identitas hukum, dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan kecepatan dan keamanan transaksi dokumen elektronik, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mewujudkan operasional yang lebih efisien dan terpercaya.

"Pemanfaatan sertifikat elektronik mencakup tanda tangan elektronik dan identitas yang menunjukkan status subyek hukum di lingkungan KAI Properti. Sertifikat ini menjamin dokumen yang ditandatangani secara elektronik sah dan aman, memberikan perlindungan tambahan terhadap potensi pemalsuan dan akses yang tidak sah," tutur Jonathan.

Penyediaan Infrastruktur Teknologi Informasi: KAI Properti dan BSSN akan bekerja sama dalam menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung penggunaan sertifikat elektronik.

Hal ini termasuk pengadaan perangkat keras dan lunak yang diperlukan.

Penerbitan Sertifikat Elektronik: BSSN akan bertanggung jawab dalam menerbitkan sertifikat elektronik untuk KAI Properti, memastikan bahwa setiap sertifikat memenuhi standar keamanan yang ketat.

Pemanfaatan sertifikat elektronik mencakup tanda tangan elektronik dan identitas yang menunjukkan status subyek hukum di lingkungan KAI Properti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close