Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program Merdeka Belajar, OASE KIM Gelar Lokakarya Membaca Nyaring di Mataram

Jumat, 31 Mei 2024 – 21:10 WIB
Dukung Program Merdeka Belajar, OASE KIM Gelar Lokakarya Membaca Nyaring di Mataram - JPNN.COM
Ibu Negara Iriana Jokowi saat menghadiri kegiatan mencuci tangan menggunakan sabun bersama 20 siswa TK Putra 1 Mataram. Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, MATARAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersinergi dengan Bidang 1 Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengadakan kegiatan 'Membaca dan Bercerita bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta OASE KIM'.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi NTB merupakan agenda dari rangkaian kunjungan kerja Ibu Negara Iriana di daerah ini.

Gendang Beleq dari SDN 4 Sigar Penjalin mengiringi dua siswa TK yang menyambut hangat kunjungan kerja Ibu Negara Iriana beserta rombongan.

Selanjutnya, rombongan melakukan kegiatan Bidang 2 OASE KIM, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun bersama 20 siswa TK Putra 1 Mataram, dan dilanjutkan meninjau displai donasi tanaman dari Bidang 5 OASE KIM.

Kegiatan 'Membaca dan Bercerita bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta OASE KIM' dihadiri 100 siswa peserta lokakarya beserta guru pendamping dan peserta dari bidang 2. Total peserta yang hadir berjumlah 159 orang.

Sinergi dalam giat kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Buku Nasional pada Mei 2024.

Selain itu, juga sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan literasi anak di Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa E. Aminudin Aziz, mengapresiasi upaya yang dilakukan Ibu Negara dan OASE KIM dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Kemendikbudristek bersinergi dengan OASE KIM menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam mendukung program Merdeka Belajar di Mataram, NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close