Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuatkan Gerakan MBKM Mandiri, Kemendikbudristek Gelar Kampus Merdeka Fair 2024 di Padang

Jumat, 31 Mei 2024 – 13:57 WIB
Kuatkan Gerakan MBKM Mandiri, Kemendikbudristek Gelar Kampus Merdeka Fair 2024 di Padang - JPNN.COM
Kemendikbudristek berkolaborasi dengan Universitas PGRI Sumatera Barat menyelenggarakan Kampus Merdeka Fair 2024 di Padang, Kamis (30/5). Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, PADANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkolaborasi dengan Universitas PGRI Sumatera Barat menyelenggarakan Kampus Merdeka Fair 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai pemangku kepentingan di antaranya insan perguruan tinggi, pemerintah daerah, mitra dunia usaha dan dunia industri, serta mahasiswa.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati mengatakan Kampus Merdeka Fair merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun yang bertujuan memberikan makna yang lebih besar kepada program Kampus Merdeka yang selama ini telah dijalankan.

“Melalui Kampus Merdeka Fair, kami berharap akan ada semakin banyak cerita baik disampaikan dan akan banyak umpan balik konstruktif yang juga disampaikan dengan satu tujuan sama," kata Dirjen Kiki Yulianti saat pembukaan Kampus Merdeka Fair di Auditorum Universitas PGRI Sumatera Barat, Padang, Kamis (30/5).

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk terlibat dalam transformasi pendidikan tinggi Indonesia terutama di Pulau Sumatra melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Acara Kampus Merdeka Fair dibuka Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Dalam sambutannya, Wagub Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Kampus Merdeka Fair di Padang.

“Acara ini merupakan wujud nyata implementasi kebijakan MBKM yang dicanangkan pemerintah Indonesia,” ujar Wagub Sumbar.

Kemendikbudristek berkolaborasi dengan Universitas PGRI Sumatera Barat menyelenggarakan Kampus Merdeka Fair 2024 di Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close