Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Program Pemerintah, Arsari Tambang Resmi Bangun Pabrik Hilirisasi Timah

Jumat, 10 Mei 2024 – 15:09 WIB
Dukung Program Pemerintah, Arsari Tambang Resmi Bangun Pabrik Hilirisasi Timah - JPNN.COM
Peresmian PT Solder Tin Andalan Indonesia atau disebut STANIA, perusahaan afiliasi Arsari Tambang. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - PT Solder Tin Andalan Indonesia atau disebut STANIA, perusahaan afiliasi Arsari Tambang yang bergerak di bidang Industri Pembuatan Logam Dasar Bukan Besi dan Perdagangan Besar, resmi dibangun di Batam, Kepulauan Riau ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama, Jumat (10/5).

Komisaris Utama PT Arsari Tambang, Hashim Djojohadikusumo menyebut hadirnya PT Solder Tin Andalan Indonesia adalah bentuk komitmen dukungan terhadap pemerintah dalam program hilirisasi mineral timah.

Hal tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan nilai tambah komoditas, memperkuat infrastruktur industri dalam negeri, serta meningkatkan peluang usaha di Indonesia dengan tersedianya lapangan pekerjaan baru.

"Saya kira sebagaimana diketahui media bahwa program hilirisasi dimulai sebetulnya cukup lama dan memang betul betul adalah suatu program inti daripada pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," kata Hashim.

Hashim menjelaskan, PT Solder Tin Andalan Indonesia akan memproduksi solder berbahan dasar timah yang memiliki bentuk bervariasi mulai dari solder wire hingga solder paste.

Dengan sistem produksi low carbon emission yang memanfaatkan bahan baku timah ingot, yang juga diproduksi dengan menggunakan sistem rendah karbon dari Arsari Tambang, PT Solder Tin Andalan Indonesia akan menjadi salah satu penyedia produk-produk solder utama dan terbaik di dunia yang mendukung industrialisasi Indonesia dan menjadi salah satu pemasok solder terpercaya.

"Ini gunanya adalah untuk alat alat elektronik misalnya untuk mobil-mobil listrik, telepon genggam apakah, alat-alat televisi maka lebih baik bisa juga untuk radio. Segala hal elektronik itu perlu solder timah," kata Hashim.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris PT Solder Tin Andalan Indonesia Aryo Djojohadikusumo menjelaskan, perusahaan ini ditargetkan dapat membawa omzet hingga Rp 1,2 triliun pertahun dan nilai investasi awal pembangunan pabrik mencapai Rp 100 miliar.

Arsasi Tambang berkomitmen mendukung program pemerintah dengan hilirisasi timah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close