Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Semangat Putra Daerah dalam Kegiatan Olahraga Lokal

Sabtu, 14 Maret 2020 – 15:16 WIB
Dukung Semangat Putra Daerah dalam Kegiatan Olahraga Lokal - JPNN.COM
Anggota DPR Komisi III Mulyadi saat menghadiri Minangkabau Cup. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, PADANG - Anggota DPR RI Mulyadi dikenal sebagai figur yang kerap terlibat berbagai acara masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar). Tak terkecuali ajang kejuaraan olahraga lokal yang diadakan oleh masyarakat setempat.

Sebagai wakil rakyat, menurut Mulyadi, pesta rakyat seperti ajang kejuaraan olahraga harus mendapatkan dukungan dari para tokoh maupun pemerintah.

Pasalnya, tak hanya menjaring bibit atlet muda potensial, ajang kejuaraan lokal juga merupakan sarana ajang pemersatu masyarakat.

"Saya terbiasa mainnya di kampung-kampung, mereka juga membutuhkan perhatian kita sebagai wakil rakyat dan kita memiliki kewajiban juga untuk memperjuangkan masyarakat kita," ungkap Mulyadi.

"Acara atau pesta rakyat di masyarakat harus kita dukung karena ini juga sebagai salah satu sarana untuk mempererat jalinan persaudaraan kita," imbuhnya.

Tak hanya itu, cagub Sumbar itu juga menuturkan selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, dia banyak menghimpun aspirasi ketika turun langsung ke masyarakat. Jadi, tak hanya mengeratkan tali silaturahmi tetapi ajang pesta rakyat juga sebagai salah satu media untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Ketika turun langsung menghadiri acara masyarakat kita juga bisa mendapatkan berbagai aspirasi masyarakat," ujarnya.

"Selain itu menjaga silaturahmi bersama masyarakat adalah hal yang penting, kedekatan emosional dapat terbangun dan terbina dengan baik," tambahnya.

Pemerintah daerah bisa menjaga silahturahmi di antara masyarakat dengan kegiatan olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close