Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Sustainability Lingkungan, Unika Atma Jaya dan 41 Universitas Lainnya Raih Rekor MURI

Minggu, 18 Agustus 2024 – 16:03 WIB
Dukung Sustainability Lingkungan, Unika Atma Jaya dan 41 Universitas Lainnya Raih Rekor MURI - JPNN.COM
Unika Atma Jaya berpartisipasi dalam Festival Eco Enzyme 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia bersama tim Eco Enzyme UI GreenMetric World University Rankings Network Indonesia (UIGWURN). Foto:

jpnn.com, JAKARTA -  ?Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dengan berbagai aktivitas.

Bertepatan dengan peringatan Hari ke-79  Kemerdekaan Republik Indonesia, Unika Atma Jaya berpartisipasi dalam Festival Eco Enzyme 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia bersama tim Eco Enzyme UI GreenMetric World University Rankings Network Indonesia (UIGWURN).

Kegiatan penuangan cairan Eco Enzyme berlangsung di Danau, Kampus BSD, Unika Atma Jaya, pada Sabtu (17/08).

“Bertepatan dengan moment bersejarah bagi bangsa Indonesia, Unika Atma Jaya juga turut mengambil peran dalam menjaga dan memelihara lingkungan. Partisipasi Unika Atma Jaya bersama 41 universitas lainnya dalam Festival Eco Enzyme 2024 menjadi wujud komitmen kami sebagai perguruan tinggi untuk turut mendukung upaya keberlanjutan,” ujar Prof, Dr. dr. Yuda Turana, Sp. S (K), Rektor Unika Atma Jaya dalam sambutannya.

Puncak kegiatan ini adalah penuangan Eco Enzyme sebagai langkah konkret kepedulian universitas terhadap lingkungan.

Bukan hanya itu saja, acara kemudian dilanjutkan dengan menebar sebanyak 2500 bibit ikan yang terdiri dari ikan nila dan lele.

Kegiatan ini bertujuan untuk pemeliharaan air di danau lingkungan kampus dan melindungi ekosistemdanau agar terjaga kelestariannya.

Penuangan Eco Enzyme sebagai langkah konkret kepedulian universitas terhadap lingkungan dan tercatat masuk Rekor MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA