Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Target Kunjungan 1 Juta Wisman ke Jatim, Ini yang Dilakukan AP I

Senin, 31 Juli 2017 – 23:01 WIB
Dukung Target Kunjungan 1 Juta Wisman ke Jatim, Ini yang Dilakukan AP I - JPNN.COM
PT Angkasa Pura (AP) I. Foto Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I menggelar Collaborative Destination Development (CDD) sebagai upaya mendukung pengembangan potensi pariwisata Jawa Timur di Surabaya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mempercepat pencapaian target 1 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jawa Timur pada 2025.

CDD merupakan program inisiatif Angkasa Pura I dengan format focus group discussion (FGD) sebagai forum kolaborasi para pemangku kepentingan pariwisata di wilayah operasi perseroan, yaitu di wilayah tengah dan timur Indonesia.

Direktur Utama PT AP I Danang S. Baskoro menjelaskan, forum kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong pengembangan potensi industri pariwisata daerah agar dapat menghasilkan output yang nyata.

“Pariwisata merupakan salah satu industri yang digencarkan oleh Presiden Joko Widodo untuk dipromosikan selain perdagangan dan investasi. AP I sebagai salah satu pemangku kepentingan di industri pariwisata yang berperan untuk mewujudkan konektivitas udara, berupaya lebih jauh lagi dengan menginisiasi kegiatan Collaborative Destination Development ini," tutur Danang.

Danang mengatakan, kunci sukses di industri aviasi dan pariwisata adalah pengembangan kolaborasi antara program maskapai, program pemerintah, program pelaku industri pariwisata, dan program yang diinisasi pengelola bandara.(chi/jpnn)

PT Angkasa Pura I menggelar Collaborative Destination Development (CDD) sebagai upaya mendukung pengembangan potensi pariwisata Jawa Timur di Surabaya.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close