Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung UMKM Go Online, SUCOFINDO Gelar Workshop Digital Marketing

Jumat, 01 September 2023 – 11:03 WIB
Dukung UMKM Go Online, SUCOFINDO Gelar Workshop Digital Marketing - JPNN.COM
Produk UMKM. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT SUCOFINDO melalui unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar workshop Digital Marketing berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok dan Universitas Indonesia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT ke-67 PT SUCOFINDO, yang jatuh pada 22 Oktober 2023, melalui upaya meningkatkan kapasitas UMKM untuk berdaya saing.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto mengatakan kegiatan ini sebagai komitmen perusahaan dalam meningkatkan kapasitas UMKM untuk naik kelas, serta sejalan dengan program BUMN, yaitu UMKM Go Online.

“Melalui digital marketing, para UMKM ini mampu meningkatkan potensi pemasaran dan nilai jual, serta mampu menjaring pasar lebih luas,” ujar Budi Hartanto.

Melalui pembekalan ini, para peserta bisa memanfaatkan teknologi secara efektif di tengah pesatnya perkembangan dunia digital untuk mempromosikan produknya demi keberlangsungan usaha.

Adapun workshop ini diikuti oleh 100 UMKM terdiri dari Binaan SUCOFINDO dan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Pemkot Depok, yang digelar di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan Sustainability Development Goals yang masuk dalam kategori nomor 8, yaitu pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak.

Dalam workshop ini, para peserta pelatihan diberikan pengetahuan dan praktek untuk melakukan foto produk yang menarik, menggunakan media online untuk membantu penjualan, strategi penjualan melalui media online, baik tampilan maupun narasi, dan juga packaging product.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT ke-67 PT SUCOFINDO, yang jatuh pada 22 Oktober 2023, melalui upaya meningkatkan kapasitas UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close