Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK Apresiasi SUCOFINDO Dalam Kelestarian Lingkungan

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:33 WIB
KLHK Apresiasi SUCOFINDO Dalam Kelestarian Lingkungan - JPNN.COM
Gedung PT Sucofindo. Foto Sucofindo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong mengapresiasi PT SUCOFINDO atas komitmen mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kelestarian lingkungan.

Hal ini disampaikan Alue Dohong dalam pembukaan perhelatan penghargaan Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023 di Semarang (9/8).

“Kami mengapresiasi SUCOFINDO, serta para pelaku usaha yang telah menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi, dengan sosial. Hal ini sebagai bentuk komitmen kepedulian perusahaan atas perubahan iklim, penanganan lingkungan hidup, dan sejalan dengan instrumen PROPER,” ujar Alue Dohong.

Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas mengatakan perusahaan mendukung KLHK melalui layanan SUCOFINDO Green Generation.

“Untuk mendukung KLHK dalam mewujudkan kelestarian lingkungan, SUCOFINDO mengusung program Green Generation di mana SUCOFINDO memiliki layanan yang berfokus pada pengurangan emisi dan kelestarian lingkungan secara berkelanjutan,” kata Darwin Abas.

Layanan tersebut salah satunya layanan SUCOFINDO sebagai Lembaga Validasi dan Verifikasi (LVV) Gas Rumah Kaca (GRK).

“Layanan Validasi dan Verifikasi GRK ini mendukung komitmen Pemerintah Indonesia dalam upaya menurunkan emisi GRK, serta mampu memberikan kemudahan bagi perusahaan memastikan klaim informasi lingkungan, khususnya terkait GRK, sesuai dengan standar inventarisasi dan pelaporan, kerangka kerja, dan persyaratan yang berlaku sesuai dengan Standar SNI ISO 14064-3,” kata Kepala SBU Sertifikasi dan Eco Framework Budi Utomo.

Budi menambahkan PT SUCOFINDO memperluas ruang lingkup layanan Validasi dan Verifikasi dengan skema nilai ekonomi karbon (NEK).

SUCOFINDO mengusung program Green Generation di mana SUCOFINDO memiliki layanan yang berfokus pada pengurangan emisi dan kelestarian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close