Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukungan KSAD untuk 2 Prajurit TNI yang Jadi Korban Kecelakaan Helikopter

Sabtu, 27 Juni 2020 – 20:33 WIB
Dukungan KSAD untuk 2 Prajurit TNI yang Jadi Korban Kecelakaan Helikopter - JPNN.COM
KSAD bersama Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa. Foto: Dok. YouTube TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa membesuk dua anggota TNI yang menjadi korban kecelakaan helikopter di Kendal, Jawa Tengah.

Keduanya adalah Praka Rofiq dan Praka Nanang dan tengah menjalani perawatan di RS Tingkat III Bhakti Wira Tamtama, Semarang.

Kedatangan KSAD dan Ketum Persit KCK ini disambut oleh jajaran RS Bhakti Wira Tamtama. Salah satu dokter yang menangani Praka Nanang, Letkol dr. Wijiono, Spesialis Orthopedi menjelaskan kondisi terkini kepada KSAD dan Ketum Persit KCK.

“Pada Praka Rofiq telah kami lakukan mobilisasi bertahap, fisioterapi untuk menggerakkan sendinya, supaya sendi pinggulnya tidak terkunci. Tetapi untuk mulai menapak dengan ada beban, kami sarankan nanti setelah dua bulan. Untuk mobilisasi kami sarankan menggunakan kursi roda, setelah itu kami lakukan evaluasi dengan foto rontgen,” jelas Wijiono.

KSAD pun memberikan motivasi kepada Praka Rofiq, agar semangat menjalani perawatan dan segera pulih kembali.

“Semua sudah melakukan yang terbaik. Pimpinan Angkatan Darat semuanya, tidak ada yang tidak perhatian. Semuanya perhatian mengurusi Rofiq, jadi Rofiq harus punya semangat,” kata Andika.

Praka Rofiq pun menceritakan saat helikopter terjatuh, dirinya teringat kepada istri dan anak-anak.

KSAD pun menyemangati Praka Rofiq karena masih diberi kesempatan kedua berkumpul dengan keluarga, sehingga harus lebih menyayangi mereka.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa membesuk dua anggota TNI yang menjadi korban kecelakaan helikopter di Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close