Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukungan Polda Jateng untuk Bea Cukai demi Genjot Penerimaan Negara dan Investasi

Senin, 17 Februari 2020 – 20:16 WIB
Dukungan Polda Jateng untuk Bea Cukai demi Genjot Penerimaan Negara dan Investasi - JPNN.COM
Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel dan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng - DIY Padmoyo Tri Wikanto. Foto: DJBC

jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel menyatakan kesiapannya mendukung dan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dalam rangka menggenjot penerimaan negara dan investasi. Rycko menyatakan hal itu dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Wilayah (Kanwil) DJBC Jateng dan DIY di Semarang pada Rabu pekan lalu (05/02).

Dalam kesempatan itu Rycko yang didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus POlda Jateng Kombes Pol R. Y. Wihastono Yoga Pranoto disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng - DIY Padmoyo Tri Wikanto. Saat menyampaikan kata sambutan, Tri menyatakan bahwa Bea Cukai memberikan pelayanan dan melakukan pengawasan di pelabuhan terkait impor dan ekspor.

“Termasuk mengawasi narkotika, psikotropika dan prekusor. Tidak hanya itu, kami juga mengawasi cukai ilegal baik rokok, minuman keras maupun etil alkohol, hingga pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas fiskal,” ujarnya.

“Kami siap berkoordinasi lebih intens baik secara formal maupun informal dengan kepolisian dalam pelaksanaan tugas kepabeanan dan cukai,” katanya. 

Sementara Irjen Rycko menyatakan dukungannya terhadap tugas Bea Cukai. “Kami sepakat untuk mendukung Bea Cukai khususnya dalam upaya meningkatkan penerimaan negara, meningkatkan investasi dan juga upaya meningkatkan kemudahan berusaha di Jawa Tengah ini,” tegasnya.

Alumnus terbaik Akpol 1988 itu juga menyampaikan pendapat yang sama terkait upaya penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai dengan prinsip mengutamakan penerimaan negara. Hal tersebut sesuai dengan prinsip ultimum remidium.

Rycko pun mengharapkan dukungan Polda Jawa Tengah akan sangat bermanfaat bagi upaya Bea Cukai dalam mengumpulkan penerimaan negara serta mendorong peningkatan investasi dan kemudahan berusaha melalui pemberian fasilitas fiskal maupun nonfiskal.(eno/jpnn)

Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel menyatakan kesiapannya mendukung dan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dalam rangka menggenjot penerimaan negara dan investasi.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close