Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Australia Berubah Haluan, Kini Mendukung Gencatan Senjata di Gaza

Rabu, 13 Desember 2023 – 22:28 WIB
Dunia Hari Ini: Australia Berubah Haluan, Kini Mendukung Gencatan Senjata di Gaza - JPNN.COM
Perdana Menteri Selandia Baru, Australia, dan Kanada mengeluarkan pernyataan sebelum pemungutan suara yang dilakukan di PBB dengan hasil kebanyakan mendukung gencatan senjata. (Reuters: David Rowland/ABC News: Jon Sambell/Reuters: Mike Segar)

Anda kembali membaca Dunia Hari Ini, rangkuman berita utama yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Fokus utama edisi Rabu, 13 Desember 2023, adalah perkembangan terbaru dari perang Israel di Jalur Gaza.

Australia serukan gencatan senjata di Gaza

Perdana Menteri Anthony Albanese menyerukan "gencatan senjata berkelanjutan" di Gaza, bersama dengan pemimpin Selandia Baru dan Kanada dalam sebuah pernyataan bersama yang jarang dilakukan sebelumnya.

Australia juga memberikan suara mendukung gencatan senjata di Majelis Umum PBB hari ini, setelah abstain dalam pemungutan suara di PBB pada bulan Oktober.

Langkah tersebut membuat Australia agak berselisih dengan Amerika, yang memilih menentang gencatan senjata.

"Kami ingin jeda kemanusiaan ini dilanjutkan dan mendukung upaya mendesak internasional menuju gencatan senjata yang berkelanjutan," demikian bunyi pertanyaan bersama antara PM Albanese, PM Christopher Luxon dan PM Justin Trudeau.

Presiden Biden mengatakan Israel mulai kehilangan dukungan

Presiden Amerika Joe Biden memperingatkan "serangan bom tanpa pandang bulu" yang dilakukan Israel terhadap Gaza akan membuat Israel kehilangan dukungan internasional.

Pernyataan Biden, yang disampaikan kepada para donor untuk kampanye pemilihannya kembali pada tahun 2024, adalah pernyataan paling kritisnya sejauh ini mengenai cara PM Benjamin Netanyahu menangani perang Israel di Gaza.

Perdana Menteri Australia, bersama PM Selandia Baru dan PM Kanada, mengeluarkan pernyataan bersama yang mendesak adanya upaya dunia untuk

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close