Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Australia Umumkan Nama 'Hacker' Asal Rusia yang Lakukan Serangan

Selasa, 23 Januari 2024 – 23:48 WIB
Dunia Hari Ini: Australia Umumkan Nama 'Hacker' Asal Rusia yang Lakukan Serangan - JPNN.COM
Pria Rusia Aleksandr Ermakov dijatuhi sanksi sehubungan dengan serangan siber yang dilakukannya terhadap Medibank. ()

Enggak sempat baca berita hari ini? Kami sudah merangkum laporan utama dari berbagai negara untuk Anda.Dunia Hari Ini, edisi Selasa 23 Januari 2024 kita awali dari Australia.

Australia umumkan nama hacker asal Rusia

Pemerintah Australia mengumumkan pemberian sanksi terhadap pria Rusia bernama Aleksandr Ermakov atas perannya dalam membocorkan perusahaan asuransi Medibank Private.

Ini adalah pertama kalinya pemerintah Australia mengeluarkan sanksi siber, yang disahkan pada tahun 2021, untuk menjatuhkan hukuman finansial kepada orang-orang yang terlibat dalam serangan besar di dunia maya, seperti hacking.

Informasi dan data pribadi dari 9,7 juta nasabah Medibank, termasuk nama, tanggal lahir, nomor asuransi Medicare, dan informasi kesehatan pribadi, dicuri pada tahun 2022 lewat serangan hacking

Dengan sanksi ini artinya memberikan aset apa pun kepada pria tersebut, termasuk dalam bentuk mata uang kripto atau pembayaran tebusan, merupakan pelanggaran pidana, dan dapat dihukum hingga 10 tahun penjara.

Filipina kembali bersitegang dengan Tiongkok

Filipina mengutuk "tindakan provokatif" terbaru yang dilakukan penjaga pantai Tiongkok terhadap nelayan Filipina.Hal ini dikatakan Jonathan Malaya, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Filipina, Senin kemarin.

Dalam wawancara TV, Jonathan menjelaskan laporan penjaga pantai Filipina soal insiden penjaga pantai Tiongkok yang menyuruh nelayan Filipina untuk mengembalikan kerang laut.

Nelayan tersebut menangkap kerang laut di dekat Scarborough Shoal yang disengketakan oleh kedua negara, pada 12 Januari lalu.

Pemerintah Australia mengumumkan pemberian sanksi terhadap pria Rusia atas perannya dalam membocorkan perusahaan asuransi Medibank Private

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close