Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden Amerika Serikat

Senin, 22 Juli 2024 – 23:58 WIB
Dunia Hari Ini: Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden Amerika Serikat - JPNN.COM
Presiden Joe Biden sudah mendukung wakilnya, Kamala Harris, untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. (Reuters: Tom Brenner)

Kami sudah merangkum sejumlah informasi utama yang terjadi dalam 24 jam terakhir, supaya Anda lebih mudah mengikuti perkembangan Dunia Hari Ini.

Edisi Senin, 22 Juli 2024 kami awali dari Amerika Serikat.

Joe Biden mundur dari pencalonan presiden

Setelah mendapat tekanan dari dalam partainya sendiri, Joe Biden mengundurkan diri dari pemilihan presiden Amerika Serikat, serta mendukung Kamala Harris untuk maju.

Presiden Biden, yang mengisolasi diri di rumahnya di pantai Delaware setelah didiagnosis COVID, mengumumkan berita dalam sebuah surat yang diunggah ke X.

Partai Demokrat sekarang tidak punya banyak waktu untuk mencari penggantinya dan harus bisa memastikan kalau calon mereka nantinya bisa menjalankan tugas dan mengalahkan Donald Trump dalam pilpres 5 November.

"Hari ini saya ingin memberikan dukungan penuh dan dukungan saya agar Kamala menjadi calon presiden dari partai kita tahun ini. Demokrat, inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan."

Perkembangan dari perang di Gaza

Israel mengatakan pihaknya menembak jatuh sebuah rudal ke pelabuhan Hodeidah di Yaman, kemarin, dan menewaskan enam orang.

Sementara gerakan Houthi Yaman, yang bersekutu dengan Iran, mengatakan mereka menembakkan beberapa rudal ke kota Eilat di Israel setelah serangan pertama Israel.

Setelah mendapat tekanan dari dalam partainya sendiri, Joe Biden mengundurkan diri dari pemilihan presiden Amerika Serikat, serta mendukung Kamala Harris untuk maju

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA